Cara mudah upgrade kartu im3 dari 3G ke 4G tanpa harus datang ke gerai

Di postingan sebelum nya saya sudah membahas bagaimana cara upgrade kartu SIM IM3 dari 3g ke 4G dengan datang ke gerai Indosat.

Nah di postingan ini saya ingin berbagi cara upgrade kartu im3 dari 3G ke 4G tanpa harus datang ke gerai Indosat, cara ini cocok untuk sobat yang tidak punya waktu untuk datang ke gerai Indosat atau mungkin di kota sobat gerai Indosat tidak ada.

Nah langsung saja kita mulai cara mudah upgrade kartu im3 dari 3G ke 4G tanpa harus datang ke gerai Indosat.

Suatu waktu saya mendapat SMS pemberitahuan dari Indosat bahwa umur kartu saya sudah lebih dari 3 tahun dan harus ganti, juga di sertakan link untuk mengganti kartu im3 nya.

Setelah itu saya buka link nya dan di arahkan ke lapak Indosat di buka lapak.

Harga kartunya cukup murah, hanya 100 rupiah, itupun saya mendapat gratis ongkir.
Jadi total pembelanjaan hanya Rp.100.-

Saya pun melakukan order dan menunggu barang datang.
Setelah 3-4 hari akhirnya barang datang, berisi kartu chip Indosat juga buku petunjuk cara upgrade nya.

Cara upgrade kartu Indosat im3 dari 3G ke 4G yaitu:
- di kartu yang lama, silahkan sobat ketik SMS "ganti" dan kirim ke nomor 4949.
- setelah itu sobat akan mendapat SMS pemberitahuan berisi kode otp, catat kode otp tersebut.
- matikan hp dan ganti kartu yg lama dg kartu yg baru tadi, dan nyalakan kembali hp sobat.
- setelah sobat ganti dg kartu yg baru, segera ketik di dial *4949#
- kemudian akan muncul box isian, isi dengan nomor kode otp yang sobat dapat tadi, dan klik oke.
- jika berhasil, sobat akan mendapat SMS pemberitahuan bahwa kartu sudah berhasil di upgrade.

Nah begitulah cara mudah mengganti kartu im3 dari 3G ke 4G, mudah bukan?

Perlu di catat, saat melakukan proses upgrade pastikan sobat menggunakan hp yang sama juga lokasi yg sama.
Perhatikan juga batas waktu penggantian kartu seperti yang tercantum dalam SMS, biasanya hanya 15 menit.
Jika sobat melakukan kegagalan maka ulangi dari tahap satu.

Nah demikianlah cara mudah upgrade kartu im3 dari 3G ke 4G tanpa harus datang ke gerai Indosat.

0 Response to "Cara mudah upgrade kartu im3 dari 3G ke 4G tanpa harus datang ke gerai"

Post a Comment

Advertisement