Tunanetra Yang Tau Warna


Kemarin sore saya pergi mengunjungi seorang rekan yang baru saja terkena musibah kecelakaan.
Sampai di rumahnya, saat ingin memasuki pintu rumah nya, terlihat seorang ibu yang (maaf) tuna netra keluar sambil di tuntun oleh seorang bapak. Sambil keluar ia berpesan kepada orang yg di dalam rumah, sepertinya untuk mengingatkan agar yang sakit di jaga dan di beri ramuan pada waktu tertentu.

Saat di gerbang, ia berkata kepada orang yg menuntun nya agar mencarikan sandal nya, dan ia sempat berkata “sandal saya yang warnanya merah pak..”, saya pun tanda tanya, apa benar sandalnya merah? Kok dia bisa tau warnanya merah? Kemudian dengan penasaran saya ikut pula melihat sandal-sandal yang ada di situ sambil mencari yg berwarna merah. Dan ternyata si bapak yg menuntun pun menemukan sandal yang di maksud. Saya pun kaget.. ternyata benar, sandal miliknya berwarna merah.

Sambil memperhatikan ibu tersebut saya bertanya-tanya dalam hati, bagai mana dia bisa tau warna sandalnya? Sedangkan dia tidak melihat? Apa dia bisa melihat sedikit? Tapi kelihatannya untuk berjalan keluar rumah pun harus di tuntun.. tapi bagaimana dia bisa tau kalau itu warna merah? Ah.. sampai sekarang pun masih menjadi tanda Tanya besar dan belum terjawab, luar biasa.. itu saja yang ada di benak saya.
Bahkan seorang tuna netra pun bisa mengenali apayg dimiliki meskipun (mungkin)ia tidak bisa melihat nya.

Dibalik suatu kekurangan, Tuhan melebihkan suatu kelebihan. Subhanallah..
Dan saya belajar dari ibu tersebut, jangan mencari dan berfokus pada kekurangan yang kita miliki, karena itu akan membuat kita lemah, dan tak bersyukur pada sang pencipta. Tapi carilah dan fokuslah pada apa yang Tuhan lebihkan pada kita, sehingga menjadi kekuatan kita..
Demikian salam berbagi..

0 Response to "Tunanetra Yang Tau Warna"

Post a Comment

Advertisement