Belajar Dari Orang Gila

Mitra oxy yth..
Salah satu keunggulan bisnis network marketing adalah tersedianya konsultan bisnis yg akan membimbing anda sampai sukses, konsultan ini gratis. Dia dg sukarela akan memberikan pandangan, pendapatnya dan masukan yg anda butuhkan utk kelangsungan bisnis network marketing anda. Suatu hal yg tdk bisa anda temukan di bidang bisnis konvensional lain.Luar biasa!!
Sebagai seorang upline, tugas menjadi konsultan adalah menjadi kewajiban untuk membantu mitra-mitra yg membutuhkan bantuan.
Sayapun sering dimintai pendapat oleh para mitra saya, meskipun secara usia mereka lebih tua dan berpengalaman dari saya. Tapi mereka tetap menghargai dan mendengarkan pendapat saya.
Beberapa hari lalu, ada seorang mitra datang ke rumah saya, kami berbicara panjang lebar, mengenai hidup, bahkan tentang bisnis oxy yg sedang kami jalani. Sampai suatu saat dia berbicara dan meminta pendapat saya.
Dia merasa tidak yakin dalam menjalankan bisnis oxy ini, bahkan ia pun merasa pesimis untuk bisa mencapai posisi leader, minimal Manager. Ia merasa tidak mampu dan ingin berhenti menjalankan bisnis ini.
Setelah mendengarkan keluhannya sayapun memberikan pendapat yg bisa memotivasi beliau.
Kita semua pun mungkin mengalami hal yg sama, termasuk saya. Di suatu waktu kita akan merasa jenuh dan merasa putus asa jika tujuan kita tdk dpt kita raih, bukan di oxy saja, tapi di bidang lainpun demikian.
Saya teringat sebuah pengalaman unik. Setiap sabtu sepulang kerja saya selalu pergi ke tempat tinggal saudara saya di daerah cibarusah cikarang. Tujuan saya kesana adalah untuk membantu mengembangkan jaringan saya di daerah sana.
Suatu sore saat saya sedang mengendarai motor, saya melihat orang gila yg sedang berjalan dg pakaiannya yg kumal, rambut gimbal dan tangan yg penuh ikatan karet. Entah knapa org gila ini menarik perhatian saya.
Ia berjalan dengan santainya sambil membawa bungkusan dan memakan sesuatu. Dia pun berlalu tanpa menghiraukan saya.
Beberapa minggu kemudian, saat saya berangkat kerja dg mengendarai supra fit biru saya, waktu itu saya berada di jalur kalimalang sekitar tambun – bekasi, pandangan saya sempat tertahan di sebelah kiri depan saya, saya melihat orang gila yang waktu itu saya lihat di daerah cibarusah-cikarang. Sambil terheran-heran saya terus memikirkan org gila tsb, yg membuat sy kagum adalah, dari cibarusah ke tambun adalah jarak yg sangat jauh jika ditempuh dg berjalan kaki. Meskipun pelan-pelan dia berjalan, tapi sampai juga di tempat yg jauh, luar biasa!!!!
Pengalaman orang gila ini memberikan saya inspirasi. Saat kita memiliki suatu impian, suatu tujuan, suatu visi dan suatu rencana. Tapi kita merasa tujuan itu terlalu berat dan mustahil untuk kita capai. Jangan takut.. jangan menyerah.. jangan pernah putus asa..!!
Asal kita yakin, walaupun perlahan-lahan kita bergerak, sedikit demi sedikit usaha kita lakukan untuk mewujudkan mimpi kita, maka insya Allah tujuan dan impian kita pasti tercapai!!
Motivasi ini saya berikan kepada mitra saya ketika mereka sudah merasa putus asa utk menjalankan oxy, setelah mendengar cerita ini, mreka kembali bersemangat, penuh optimis dan pikiran positif dalam mencapai tujuan dan impian mereka. Kalau orang gila saja bisa, kenapa kita tidak? Hehehhe…
Demikian dari saya, semoga terinspirasi…

0 Response to "Belajar Dari Orang Gila"

Post a Comment

Advertisement