Mundur Lebih Awal

MUNDUR LEBIH AWAL

Tadi pagi saat berangkat kerja dg mengendarai supra fit saya, ada kejadian menarik yg menginspirasi saya.
Saat di jalan, saya berpapasan dg rekan kerja yg mengendarai motor juga menuju kantor. Kami berjalan beriringan. Sampai suatu tempat terlihat dari kejauhan seperti terjadi kemacetan, sangat padat..
Saat masih dikejauhan tersebut teman saya mengajak saya utk putar arah menghindari kemacetan dg mencari dan melewati jalan lain.begitu juga dg beberapa pengendara lain. Tapi saya memutuskan utk terus dan menghadapi kemacetan tersebut. Akhirnya kami pun berpisah.
Ternyata yg terlihat dari jauh adalah kemacetan yg luar biasa padatnya, tetapi setelah saya sampai pada titik itu, ada terjadi kecelakaan, sehingga org2 mengendarai kendaraannya dg pelan-pelan karena ingin tahu, tapi kendaraan tdk berhenti, jadi masih kondisi merayap. Setelah lewat titik tersebut, kendaraan kembali lancar, bahkan utk melewati titik macet tersebut, sy tdk membutuhkan waktu lama seperti yg terjadi saat macet yg sebenarnya terjadi, karena kondisinya tidak berhenti, tapi masih jalan merayap pelan-pelan.
Akhirnya saya pun tiba di kantor, dan setelah agak lama teman saya yg tadi berpisah dg saya baru tiba.
Dari situ saya mengambil pelajaran, kadang saat kita sedang berjuang utk mencapai impian kita, ada sedikit halangan dan rintangan. Ada beberapa orang yg tidak ingin menghadapi rintangan tsb, mreka berusaha menjauhi dan menghindarinya. Tapi ada beberapa org yg tetap teguh menghadapi rintangan tsb.
Ketika saya menjalankan dan menawarkan bisnis oxy ke orang-orang pun responnya berbeda-beda. Ada org yg langsung tanggap dan segera bergabung dan ada orang-orang yg menolak.
Orang-orang yg menolak kadang melihat sulitnya dulu, mreka terlalu takut dg resiko, melihat jauh kedepan dg pesimis, terlalu membayangkan hal-hal yg sulit yg tidak ingin mereka hadapi, tapi kenyataannya tidaklah sesulit yg mereka bayangkan.
Jadi kesimpulan yg saya ambil dari kejadian tersebut adalah hadapi, jalani dan bersabar. Ambil pikiran positif. Siapa anda adalah apa yg anda pikirkan.

“orang yang sulit sukses, biasanya menghindari hal-hal yang sulit”
(Mario Teguh)
Demikian dari saya, semoga terinspirasi

Salam sukses dahsyat!!!

0 Response to "Mundur Lebih Awal"

Post a Comment

Advertisement