Perjalanan Merubah Nasib

Rekan Netter yg luar biasa…
Hari rabu kemarin sy mendapat telepon dari sbuah prusahaan outsorcing di Jakarta, yg menjadwalkan sy utk ikut tes hari kamis jam 10.30.
Kbtulan lokasi gedungnya sy sudah tau, karena gedung tsb adalah salah satu proyek yg di tangani tempat kerja sy yg dulu. Sy langsung menghubungi bpk darma, chief dari perwakilan kantor sy yg dlu. Akhirnya kami janjian ketemu utk esok.
Esoknya utk menghadiri tes, terpaksa sy harus berbohong kpd tmpt sy bekerja sekarang, sy katakana bhw, sy tdk bisa masuk karena sakit, hehehehhe… juragan oxy kok sakit? Mungkin bgitu pikir tman-tman di kantor.
Akirnya sy sampai di lokasi dan bertmu dg rekan sy Bpk. Darma, karna waktu masih lama, kami sempat berbincang-bincang tentang keadaan kantor lama hingga masalah politik.
Akhirnya setelah waktu mendekati waktu tes, sy pamit dan langsung menuju ke lokasi tes.
Sampai disana, sudah banyak pelamar lain, kalau diliat dari style nya sih, wuiihh… luar biasa… cool, keren-keren smuanya, sy jadi ga pede, mreka seperti eksekutiv muda, berdasi, kmeja bagus, tampang keren, beda dg sy, Cuma pakai kmeja kotak2 biru, dan celana yg kemarin, serta tampang yg kampung abis, ekekekke….
Tapi setelah mulai menyesuaikan diri, sy mulai mrasa bangga dg diri saya, ternyata pnampilan mreka boleh keren, tapi alhamdulillah masih lebih bruntung saya.
Sy mendengar percakapan antar mereka, mreka ada yg mengeluh belum bekerja sejak 2 tahun lalu, ada yg sudah bekerja tapi kondisi prusahaan tdk enak dan mreka kerja dg terpaksa karena blm punya pendapatan lain, jadi pada intinya mreka hanya memiliki satu sumber income, saat satu sumber income tersebut terhenti, maka mreka pusing dan mulai mencari sumber lainnya dg melamar pekerjaan lain, sedangkan sy lihat usia mreka sudah diatas… yaaa sgitu lah.. hehehe
Akhirnya tes dimulai dg psikotes. Staff tersebut membagikan soal dan menjelaskan peraturan, sungguh kejam juga praturannya, sistem gugur, kalo gagal… ya pulang..!!
Tes pertama…. Hasil diperiksa… dan dibacakan nama-nama, nama sy salah satu yg disebut, dan ternyata nama yg disebut adalah nama yg lulus tes. Peserta yg gagal langsung berdiri dan meninggalkan ruangan.. hikz…
Tes kedua… hasil diperiksa… dan lagi-lagi saya lulus, yg ga lulus? Pulang dah…
Tes ketiga… hasil diperiksa… dan lulus lagi dah, tinggal sisa 7 orang, dan langsung lanjut ke tingkat interview, karena sy mendapat jadwal jam 2 siang, maka sy kembali ke kantor pak darma utk istirahat.
Stelah jam 2 akhirnya sy kmbali tes interview. Stelah interview sy disuruh menunggu kabar.
Sbnarnya sy kurang yakin bisa lulus interview, karena yg dibutuhkan saat itu adalah wanita, kata si interviewer. Yaaah ga masalah lah, yg jelas sy sudah mengambil banyak hikmah pada hari itu.
Hari yg membuat sy lebih bersyukur dg apa yg saya punya dan sy jalani saat ini, hari yg membuka cakrawala berfikir saya, bagaimana saya kedepan agar tdk terjebak kpd lingkaran rutinitas yg menjemukan, hingga akhirnya sy mulai meyakini dan semangat atas apa yg sedang sy jalani dan sy rintis saat ini, bisnis oxy, membangun aset budidaya lobster, dan usaha-usaha lain yg sdang sy jalani. smua sy lakukan utk masa depan yg lebih cerah, agar nanti bisa menikmati masa tua dg tenang.
Seperti kata pak Andrie Wongso:
“Tomorrow will be better..”
“Success is my right”

Ga da yg ga mungkin asal kita meyakini bahwa kita bisa…
Smoga dapat terinspirasi..
Salam sukses dahsyat!!!!

0 Response to "Perjalanan Merubah Nasib"

Post a Comment

Advertisement