Hidup di Dua Dunia

Rekan netter yg luar biasa..
Suatu waktu saya pernah teringat kondisi saya saat ini, memiliki dua pekerjaan, memiliki dua sumber pendapatan, dan memiliki dua kelompok teman.
Hal ini membuat saya seperti hidup di dua dunia.
Knapa sy bilang dmikian, karena satu kehidupan kantor, suatu kehidupan/lingkungan yang sangat formil, dg masing-masing karakter berbeda, kepentingan yg berbeda, dan dg trik-trik dahsyat dari masing-masing orang.
Satu lagi kehidupan dunia network marketing, sbuah dunia yg luar biasa bagi saya.

Dari kedua dunia yang berbeda itu, saya lebih menyukai dunia yg kedua, yaitu dunia network marketing.
Knapa ya?

Pagi hari dari jam 7 hingga jam 5 sore saya berada di dunia kantor.
Kehidupan disini sperti membosankan bagi sy, orang-orang disini sepertinya hanya fokus pada kerjaan mereka saja, ada yg ga peduli dg kondisi rekan yg lagi butuh bantuan, ada yg nilep dana inilah, ada yg nyoba main sikut sini sikut sana lah, ada yg bangga dan sombong dg jabatan kepala bagiannya, ada lagi yg nyoba nyari muka dg tingkah yg bikin enek. Luar biasa seperti di hutan saja, heheheh
Saya pernah berbincang-bincang dg beberapa teman, saya mencoba menawarkan memulai sebuah bisnis atau usaha mandiri, karena ga mungkin kan kita selamanya kerja di sini, namun kebanyakan dari mereka tdk perduli, mereka labih senang dg pekerjaan saat ini, meskipun sy lihat mereka sering dimarahi bos, sering lembur mengorbankan waktu utk kluarga.
Tapi yaaa bgitulah mental tman-tman disini. Asyik dg pekerjaan mereka. Karena mungkin memang begitulah kondisi dunia kantor.

Setelah jam 5 sore, inilah dunia yg paling saya sukai. Dunia network marketing.
Setelah pulang kantor, sy tdk langsung pulang, biasanya kami berkumpul di suatu tempat dg teman-teman lain sesama jaringan saya.
(Skedar info saja saat ini saya sedang menjalani bisnis jaringan oxy, utk yg mau tau apa itu bisnis jaringan oxy silahkan lihat posting saya terdahulu.)
Meskipun hanya mengorbankan waktu 3-5 jam disini, saya merasakan kepuasan dan nyaman dg dunia ini.
Sangat berbeda, orang-orang disini meskipun mereka berasal dari golongan berbeda, background berbeda, mereka memiliki 1 visi dan tujuan yang sama. Memiliki sudut pandang yg sama, saling membantu, solidaritas yg tinggi, saling suport, dan … wah susah utk disebutkan. Pokoknya luar biasa…
Saya tdk bisa membayangkan seandainya sy tdk memiliki kehidupan di dunia yg kedua ini.
Mungkin sy akan fokus di kantor dg kerjaan yg ga ada habisnya, ga peduli dg kesibukan orang, sibuk dg rutinitas, bahkan bisa terjebak rutinitas nantinya. Mengorbankan waktu berharga saya lebih banyak di dlm kehidupan yg formil. Tapi hasilnya? Sungguh sbuah kehidupan yg monoton.
Sambil duduk di meja kerja saya, sy teringat dg tingkah teman sekolah saya dulu, kami sama-sama sekolah di tempat yg sama bahkan pernah satu kelas. Kebetulan kami bertemu lagi di kantor ini dg posisi dan jabatan yg berbeda.
Karena dia lebih dulu masuk disini mungkin, dia memiliki jabatan yg lebih tinggi dari saya, jabatannya saat ini adalah kepala bagian.
Saya perhatikan, tingkah tman saya ini sungguh berbeda.
Sungguh sangat sombong sekali dg jabatannya, sering meremehkan orang, kalau ada maunya harus dituruti, wuiiihhh luar biasa seperti raja. Dan yg paling parah, sangat emosian, attitudenya sungguh sy tdk suka, padahal dia prempuan loooh..
Yah bagi sy tdk masalah, mungkin dia sedang menikmati jabatannya.

Beda sekali dg dunia network marketing saya, disini saat seseorang mencapai peringkat paling tinggi dan lebih tinggi lagi, yg saya liat malah ga ada tuh sombong-sombongan, malah mreka slalu bantu kita para downlinenya.

Ini adalah pandangan dan pendapat saya atas apa yg saya amati di tmpt kerja saya, mungkin di tempat anda berbeda, smoga lebih baik..

Salam sukses dahsyat…!!!

0 Response to "Hidup di Dua Dunia"

Post a Comment

Advertisement