pilih mana? "keamanan" atau "kebebasan"

Haloo tman, apa kabar?
Wah udah lama nih ga nulis lagi, skarang koneksi internet di kantor udah di blokir, katanya sih mau cost down karena kena krisis global. Tapi yaa yg bisa konek Cuma orang2 tertentu, hanya mreka-mrekalah yg dekat dan bisa cari muka di depan bos yg bisa menikmati fasilitas ini.
Tapi… hehehe sy paling ga suka dg ketidak adilan, dg sdikit pengetahuan dunia cracking, akhirnya bisa juga sy tembus, tapi yaa masih nyolong-nyolong, kl ga da bos baru sy surfing ria, tapi kl lagi ada, yaaa terpaksa bersibuk ria, paling enak si ria yg lagi sibuk surfing.heheheh…

Pagi ini, ngantuk bgt, sambil iseng sy kmarin baca artikel dari bpk. Aladin sirait tentang kebebasan dan keamanan.
Hmmm…. Kl tmen2 dikantor sini pilih mana yaa?
Sambil iseng sy coba kirim pesan via “ip msg” (program utk mengirim dan menerima pesan atau file dlm jaringan kantor).
Di pesan itu saya tulis:
“maaf mengganggu, sekedar bertanya saja, mana yg anda pilih?
A. memiliki keamanan tapi tdk bebas
B. memiliki kebebasan tapi tdk aman
trima kasih”

pesan ini sy kirim ke 10 orang tmn yg kliatan ga terlalu sibuk. Daan ternyata, beberapa detik kmudian, jawaban pun berdatangan. Meskipun ada juga sih yg ga menjawab.
Sampai akhirnya sy mengambil kesimpulan, ternyata di kantor ini, karyawannya banyak yg memilih A, hanya 3 orang yg memilih jawaban B, dan percaya atau tidak, 3 orang itu adalah member oxy saya. Padahal sy tdk memberitahu maksudnya.

Ternyata kbanyakan orang memang lebih cari aman dari pada bebas. Maksudnya.. mreka kerja sbg karyawan dg mendapat upah bulanan adalah hal yg aman bagi mreka. Dan menukar kebebasan (waktu) mereka dg keamanan itu.
Aman.. tiap bulan sudah pasti dapat uang kan, tapi tidak bebas, karena harus menukar waktu mereka.
Ada beberapa teman yg sering mengeluh dg kebebasan waktu mereka, anak-anak mereka “terlantar”, dlm artian waktu utk mengurus anak2 mreka tdk ada, shg anak2 mreka kurang dekat dg orang tuanya, malah dekat dg pembantunya, luar biasa…

Kmudian yg menarik adalah 3 org yg menjawab B, mreka lebih memilih kebebasan dibandingkan keamanan.
Dan memang dari yg sy kenal, 3 org ini adalah org yg berjiwa entrepreneur, walaupun masih berstatus karyawan . Tapi sy yakin suatu saat mereka akan pindah ke kuadran Bussines owner atau pemilik bisnis, buktinya walaupun masih kecil-kecilan, mereka sudah membangun bisnisnya sendiri sekarang, yaitu bisnis air oxy. Luar biasa..
Ada beberapa org yg lebih memilih memiliki bisnis sendiri dibandingkan ia bekerja menjadi pegawai, karena dg memiliki bisnis sndiri, kita bisa bebas mengatur waktu kita.
Nah adalagi yg lebih menarik, sy tawarkan ke tman-tman kantor sy stelah sy mngirimkan pesan tsb. Mau ga anda memiliki kebebasan dan keamanan?

Akhirnya sy tawarkan bisnis oxy saya, karena di sini, saat mencapai masa aman (minimal manager) anda bisa memiliki kebebasan dan keamanan.
Banyak yg telah membuktikannya, ada yg mencapainya dlm waktu 3 bulan, 8bln, 9 bln, atau 1th. Luar biasa…!!!
Smua tergantung kita, mau cepat atau lambat, anda bebas menentukan brapa uang yg mau anda dapat.
Tapi sayangnya tman yg saya tawarkan banyak yg menolak, karena yaaa itu tadi, mreka lebih memilih aman tapi tdk bebas dari pada bebas tapi tdk aman.
Coba anda lihat dan bandingkan burung yg biasa didlm sangkar dan di alam bebas.
Burung yg di alam bebas, mreka bisa terbang kesana kesini, bebas kemana mreka mau, tapi sangat tidak aman dari pemangsa, atau mreka harus bersusah payah mencari makan dulu.
Lalu ada burung yg didalam sangkar, mreka sangat aman dari gangguan pemangsa, mreka dapat dipastikan memiliki makan dan air yg cukup tiap harinya. Tapi apakah mreka bisa bebas terbang kemana mereka mau?
Lalu manakah kondisi yg anda pilih?

Salam sukses dahsyat utk anda….

0 Response to "pilih mana? "keamanan" atau "kebebasan""

Post a Comment

Advertisement