Tinggalkan Zona Nyaman...!!

Rekan netter yg luar biasa..
Ada cerita menarik dari tetangga saya saat liburan akhir pekan kemarin mengenai ayam peliharaan kesayangannya.
Sewaktu libur panjang kemarin, tetangga saya Pak Slamet mengambil cuti dari PT tempatnya bekerja utk pulang kampung, sehingga dia libur lebih lama.
Dia mempunyai ayam peliharaan kesayangan, saking sayangnya dg ayam tsb sampai-sampai ayam tsb diberi nama “si Bedul”.
Nah liburan kemarin dia pulang kampung sekitar 6 hari. Dan dia lupa menitipkan ayamnya kepada tetangga/temannya utk merawatnya. Sehingga ayam tsb dibiarkan saja dihalaman belakang rumahnya.
Biasanya slamet slalu merawat dg tekun, memberi makan dg rajin tak pernah telat. Pokoknya segala kebutuhan tuh ayam terpenuhi dg aman. Karena perawatannya yg telaten, ayam nya sangat gemuk dan subur..
Tapi… ketika pak slamet pulang kampung, tuh ayam otomatis ga ada yg ngerawat, makanan hanya disediakan utk beberapa hari, setelah itu habis langsung dimakan ama tuh si bedul ayam pak slamet.
Nah pas stock makanan habis, ga ada lagi yg ngasih makan tuh ayam, kbingungan lah tuh si bedul nyari makan. Sehari masih bisa nahan lapar, hingga hari ke lima, tuh bedul mulai sekarat… lemesss…. Ga bisa jalan….
Tapi untungnnya hari ke enam pak slamet pulang dan langsung memberi makan tuh ayam, akhirnya tertolong juga tuh tuh bedul…
Mendengar cerita pak slamet, langsung mengingatkan saya dg kondisi saya dan kebanyakan teman-teman saya.
Kondisi sekarang adalah kerja di kantor dg jaminan keuangan tiap bulan yg pasti, hal ini membuat saya merasa aman dg kondisi saat ini.

Kerja >>>>>> gajian >>>>>> beli kebutuhan.

Tapi jika suatu saat PT tempat sy ini tdk lagi bisa memberi gaji kpd saya dan teman2 saya, apa kira-kira yg terjadi? Apakah saya akan bernasib sama dg si bedul ayam pak slamet?

Zona nyaman… adalah zona yg sangat berbahaya bagi saya, di zona ini saya kadang lupa, terlalu enak dan menikmati fasilitas-fasilitas yg didapat, tapi melupakan satu hal yg sangat penting.. kehilangan zona nyaman
Dari cerita ayam pak slamet, saya mulai bersiap diri agar tak bergantung pada zona nyaman.
Smoga cerita diatas dapat menginspirasi anda, apakah anda siap kehilangan zona nyaman anda, atau berani meninggalkan zona nyaman anda?

Salam sukses untuk anda

0 Response to "Tinggalkan Zona Nyaman...!!"

Post a Comment

Advertisement