Review Tempat Khitan Ternama di Cikarang

Anda sedang mencari tempat khitan terbaik di cikarang? nah pada postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya, untuk mereview tempat khitan terbaik di cikarang.

Kita sebagai orang tua yang memiliki putra, tentunya berkewajiban mengkhitankan putra kita, nah tentunya untuk anda yang tinggal di wilayah cikarang pasti bertanya-tanya dimana tempat khitan yang bagus di cikarang?

sebelumnya juga saya seperti itu, mencari-cari dimana tempat khitan yang bagus di cikarang.
banyak orang merekomendasikan tempat-tempat khitan di cikarang, namun semua saya lihat dan teliti dulu, ada yang murah juga ada yg mahal, namun selain dari harga tentunya kita juga melihat faktor lain ya.

nah kali ini saya ingin berbagi pengalaman sebuah tempat khitan di cikarang yang menurut saya lumayan bagus lah baik dari segi pelayanan, harga, juga kualitas.

Pada awalnya saya mencari tempat khitan yang bagus di cikarang, saya mendapat 2 nama tempat khitan yang bagus di cikarang dari rekan dan tetangga, namun terlebih dahulu saya cek.

untuk tempat khitan yang pertama ketika saya cek, memang di sana murah, namun lokasi sangat jauh dari tempat tinggal saya, di sana juga katanya sangat antri, datang harus subuh, juga katanya anak yang tidak mau setelah di pegang oleh mantri nya si anak jadi mau di khitan.

Namun setelah saya baca ulasan-ulasan google, ternyata banyak yg ulasan negatif, si anak di perlakukan tidak baik.
akhirnya saya tidak jadi ke tempat yg pertama ini.

pilihan kedua adalah tempat khitan di Klinik Khitan C Plus yg berlokasi di perumahan Graha Cikarang.
saya lihat ulasan-ulasannya tidak ada yang negatif, oke langsung saja saya menghubungi costumer service nya untuk bertanya info lanjut.



Oleh CS nya di balas dg nomor WA 081395129520, saya terlebih dahulu menanyakan paket biaya yg ada di sana, dikirimkan lah draft paket nya berupa file pdf.

di sana tersedia berbagai macam paket, yaitu
Paket 1
Paket 2
Paket Promo

masing-masing paket memiliki harga yang berbeda-beda, perbedaannya hanya pada obat saja, sedangkan untuk metoda khitan nya kita bisa memilih mau laser atau manual semua paket sama.

saya memilih paket 2, dan yang di dapatkan adalah
obat untuk 7 hari, khitan laser (saya yg memilih), Hadiah Bola, celana khusus, paket chicken.

setelah mendaftar by nomor WA tersebut, kemudian saya pun mendapat jadwal jam berapa harus datang nya, (untuk jadwal hari kita sendiri yg tentukan).

Akhirnya pas hari H saya datang sekitar 10 menit sebelum jadwal yang di tentukan, saat masuk langsung ada petugas yang mengukur suhu tubuh dan mempersilahkan untuk cuci tangan di tempat yang di sediakan, kemudian langsung menghubungi meja resepsionis utk konfirmasi pendaftaran.

setelah terkonfirmasi, saya di persilahkan menunggu, dan di berikan kartu voucher makan friedchicken untuk di tukarkan di outlet yang terletak di depan klinik.



sekitar 30 menitan saya menunggu antrian akhirnya nama anak saya pun di panggil juga, dan anak langsung masuk ke ruang khitan, namun saya di persilahkan menunggu di ruang tunggu orang tua, jadi saya tidak bisa ikut menyaksikan proses khitan anak saya.

sambil menunggu CS memanggil saya untuk menyelesaikan administrasi, di meja CS juga sudah ada perlengkapan yg di dapat dalam paket 2, yaitu obat-obatan dan celana khitan, CS pun menjelaskan cara meminum obat dan perawatan saat dirumah, juga ada buku manual nya sehingga bisa melihat dari buku tersebut.
setelah jelas akhirnya saya membayar paket 2 dengan biaya sebesar Rp.1.100.000,- untuk anak usia 7 tahun. (harga sudah diskon, harga awal, 1,3 jt), setelah selesai proses administrasi saya di persilahkan menunggu kembali.

Sekitar 15 menitan saya menunggu akhirnya anak saya keluar, saat keluar saya lihat ada air mata, sepertinya dia menangis saat di sunat, dan sambil membawa bola hadiah.
dan si mba yang mendampingi bilang bahwa anak saya tadi menangis sebentar, dan tertidur saat proses sunat, hehehe...

saat keluar pun anak bisa berjalan normal dan mengenakan celana seperti saat berangkat (tidak pakai sarung), langsung saja saya pulang dan di perjalanan saya tanya anak saya bagaimana perlakuan nya, dia bilang sih dokternya baik, tidak di bentak bentak seperti pada tempat khitan yang pilihan pertama tadi.

sampai dirumah anak masih harus istirahat saja belum boleh beraktivitas walaupun bisa berjalan dan aktivitas normal.
dan di hari pertama pun anak saya tidak merasakan sakit atau nyeri ketika obat bius habis, padahal biasanya kalau khitan itu akan terasa nyeri beberapa jam setelah khitan karena obat habis, dan anak akan menangis kesakitan, kita orang tua paling cuma kipas kipas si anak aja, dan hal ini sama sekali tidak terjadi, anak saya biasa saja.
hal ini karena obat yang di berikan yang harus di minumkan di hari pertama itu setiap beberapa jam, dan terbukti anak saya tidak menangis kesakitan karena obat bius habis.

di hari ke dua anak sudah bisa beraktivitas normal bermain dengan kawan kawannya.

kemudian di hari ke tiga harusnya sudah melepas plester, namun anak saya penakut belum berani, akhirnya melepas plester baru di hari ke 5, melepasnya pun cukup dengan memberi minyak/melumasi plester dengan minyak apa ya saya lupa  namanya hehhe, yang jelas bukan minyak tanah atau minyak goreng, apa sih ya lupa saya namanya minyak apa, baunya harum gitu deh, mungkin sobat ada yg tau bisa kasih komen di bawah ini ya, asli lupa saya wkwkkw...

setelah di olesi minyak itu, perlahan-lahan plester di kelupas dan akhirnya copot, nah setelah copot ternyata ya lukanya sudah kering.



nah demikianlah ulasan saya mengenai tempat khitan terbaik di cikarang, semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin mengkhitankan putranya.

cukup sekian dan sampai jumpa di postingan selanjutnya, terima kasih.

0 Response to "Review Tempat Khitan Ternama di Cikarang"

Post a Comment

Advertisement