Pulau Pari, kenangan indah tak terlupakan

Hai sob, berjumpa lagi di blog ini, kali ini saya akan share petualangan menjelajah pulau pari.

Pulau pari merupakan pulau kecil bagian dari kepulauan seribu, sobat bisa mencapainya dengan perjalanan naik speed boat di Marina atau kapal di muara Angke.

Perjalanan saya di mulai dari Marina menaiki speed boat, perjalanan menaiki speed boat dari Marina menuju pulau pari memakan waktu sekitar 1 jam, lumayan yah..

Suasana dalam kapal

Setelah perjalanan 1 jam akhirnya sampai juga di pulau pari, sampai di sini langsung di sambut oleh guide dari agent travelnya dan di arahkan menuju penginapan.

penginapannya lumayan nyaman sob, letaknya di pinggir pantai, dari beranda sudah kelihatan pemandangan laut lepas yang airnya sangat jernih, benar-benar indah sob.

Selang beberapa menit setelah beres beres di penginapan langsung di sambut dengan welcome drink es kelapa sirup nan segar.
di depan penginapan terdapat halaman yang lumayan luas dan terdapat saung bambu nanteduh dengan hamparan pemandangan pantai, kami menikmati es kelapa tadi di saung tersebut.

Homestay tempat menginap

pemandangan depan homestay

saung dengan pemandangan pantai


Dengan pemandangan pasir putih dan hamparan air laut yang jernih, membuat saya tergoda untuk bermain air, langsung saja saya nyebur ke pantai, kebetulan tidak terlalu dalam, hanya sebatas lutut saja, air nya jernih sekali, hingga kita bisa melihat ke dasar dan banyak sekali ikan yang berenang kesana kemari.

setelah jam makan siang tiba, guide mengantarkan makanan ke kamar kami, sementara kita makan siang dulu sambil beristirahat.

setelah istirahat makan dan sholat, kami hanya di kamar saja istirahat sejenak sambil duduk-duduk di teras menikmati pemandangan pantai dengan angin sepoi sepoi.

sorenya saat ashar kita bisa sholat di masjid terdekat, sepanjang jalan saya perhatikan para penduduk memarkirkan motornya di depan rumah tapi kunci kontak nya masih nyantol, padahal di tinggal berjam-jam bahkan berhari-hari sob, pas saya tanya, ya iya lah pulau cuma segini siapa yang mau ngambil, yang ngambil langsung ketahuan, hehehhe...

disana juga tidak ada penduduk yang punya mobil sob, ya iyalah mau jalan-jalan kemana cuma di sini-sini aja, wkwkwkkw....

tapi seru juga, membuat saya ingin menggali lagi kehidupan masyarakat di sana.

(Bersambung...) Petualangan di Pulau Pari (Bagian 2)







0 Response to "Pulau Pari, kenangan indah tak terlupakan"

Post a Comment

Advertisement