Hadiah Untuk yang Komen Status Facebook Saya..


"kadul adalah ayahnya bedul. maka kadul adalah ……… dari ayahnya bedul.
kata apa yg cocok utk mengisi titik2 tsb? ada hadiah buat yg jwb bner prtama. hehe"

itu adalah status facebook yg saya buat sore tadi.
Untuk teman facebook saya yang online tadi sore mungkin sempat membaca status saya tersebut. Beberapa menganggap ini hal biasa, hal remeh atau hal tidak penting. Sehingga jarang yg ingin berpartisipasi sekedar mencoba jawab, hanya Beberapa teman langsung menjawab, ada yg bertanya dahulu apa hadiahnya, dan ada yg langsung menjawab.

Dan ada seorang teman yg menjawab benar, sehingga berhak mendapat hadiah dari saya. Tapi rekan saya tersebut seperti tak percaya kalau benar-benar mendapat hadiah (walaupun tak seberapa, hanya berupa pulsa).

Seorang teman mengirim pesan ke inbox saya dan bertanya, benarkah saya memberi hadiah atas status yg saya buat tadi? Apa maksudnya? Tapi saya tidak menjawabnya langsung, saya janji akan menjelaskan nya melalui postingan kali ini, yah skalian update blog biar ga sepi-sepi amat, hehehe..

Sebelum saya menjelaskan maksud apa yg tadi saya lakukan, ada sebuah cerita dari seorang presenter sekaligus motivator pada suatu acara seminar.

Di sela-sela memberikan materi, pada suatu ketika sang motivator bertanya kepada audience. “siapa diantara anda yang ingin uang 50 ribu ini?” kata sang motivator kepada audience sambil mengacungkan uang lembaran 50ribu.

Tapi para audience hanya diam, saling berpandangan, dan tertawa kecil mungkin mengira sang motivator hanya bercanda untuk mencairkan suasana, sehingga tak ada yg bereaksi.. kemudian sang motivator merogoh kantongnya, dan mengeluarkan uang lagi sambil berkata “siapa diantara anda yg ingin uang seratus ribu ini?” kata sang motivator agak keras sambil mengacungkan uang..

Beberapa peserta ada yg menjawab “saya..” dan ada yg mengacungkan tangan.. kemudian sang motivator kembali bertanya “siapa yg ingin uang 100 ribu ini?” tanyanya kembali.. para audience pun hanya berkata “sayaa..” sambil mengacungkan tangan. Tapi tiba-tiba dari arah belakang seorang pemuda berlari ke atas panggung dan merebut uang 100 ribu dari tangan sang motivator.

Sang motivator pun memberikan sambil tersenyum sambil mempersilahkan pemuda kembali ke tempatnya.
Para audience pun bereaksi yg berbeda-beda, ada yg tertawa, saling berpandangan aneh, dan ada yg berteriak agar pemuda itu mengembalikan uangnya karena mengira ini hanya iseng sang motivator,
Sambil menenangkan suasana, sang motivator itu berbicara, bahwa uang itu memang untuk pemuda tersebut. Para audience pun heran dan menyesal kenapa tak langsung mengambil uang tadi.

Mungkin teman-teman pernah mendengar cerita tersebut, ya mirip dengan yang saya lakukan sore tadi dengan status iseng berhadiah.
Nah makna yg tersirat adalah masalah sikap kita terhadap peluang, kesempatan atau rejeki. Sering kali peluang timbul dari hal-hal tak terduga, hal kecil atau mungkin suatu yg kita anggap sepele.

Seperti kisah sang motivator dan status yang saya buat tadi, beberapa teman mungkin menganggap sepele kan? Hanya sekedar iseng, hanya sekedar mau saja tapi tidak ada usaha menjemputnya, bahkan ada yg bertanya dulu apa imbalannya apakah besar atau tidak sehingga menyia-nyiakan kesempatan yang akhirnya di rebut oleh orang lain (terbukti dari statementnya orang tersebut menyesal tidak langsung menjawab, hehehhe) Tapi ternyata terdapat sebuah peluang atau rejeki di dalamnya.

Seringkali beberapa teman dan dulu saya pun pernah mengeluh, “aku ingin ini….. tapi tidak ada peluang..”. sebenarnya peluang ada dimana-mana (Tanya deh ke pak Tung desem waringin, pasti dia jwab bener heheh) hanya kita saja yg tidak melihat bahkan tidak mau melihat peluang itu, karena mungkin terlalu menyepelekan atau menganggap remeh. atau mungkin kita sudah melihat tapi tidak mau berusaha mengambilnya, hanya sekedar mau saja.

Nah, sekarang bagaimana kita saja, pintar-pintar melihat sebuah peluang, jangan-jangan yang selama ini saya tawarkan yaitu sebuah bisnis oxy dan yang anda sepelekan itu adalah sebuah peluang yang bisa mengubah hidup anda, sangat mungkin kan? Hehehhe…

Demikian dari saya, semoga terinspirasi.

0 Response to "Hadiah Untuk yang Komen Status Facebook Saya.."

Post a Comment

Advertisement