Mengubah Pola Pikir

haloo apa kabar,

pada kesempatan ini sy mo berbagi-bagi info nih, sy dpt dari mentor saya, bliau mengemukakan pandangannya tentang pola pikir kbanyakan orang dan pola pikir minoritas orang.

mnuturnya bgini: ada 90% orang (ini kbanyakan kita) berfikir sprti ini, mreka bekerja atau mencari pekerjaan tetap di kantor, berlomba-lomba berebut posisi dan jabatan yg menarik dg mengharap gaji yg besar. dan mreka berpikir dg bekerja mendapat posisi kerja tetap dg gaji yg tinggi adalah hal yg paling aman.

jadi polanya sprti ini:

anda >>>>> bekerja >>>> mendapat uang >>>> memenuhi kbutuhan.

bagaimana jika anda tdk bekerja dikarenakan faktor usia atau kontrak habis, atau faktor prusahaan bangkrut? dan mungkin masih banyak faktor lainnya, yg jelas anda tdk akan selamanya bekerja bukan? jika kondisi dmikian terjadi, anda tdk bekerja, maka anda tdk akan mendapat uang bukan? lalu bagaimana dg kebutuhan? apakah terhenti juga? kebutuhan malah makin bertambah looh...

tapi ada pola pikir yg 10% orang, ini menariknya dan saya mencoba berfikir menjadi kaum minoritas ini..

ingin tau bagaimana pola pikirnya? atau anda sendiri punya solusi dari permasalahan diatas? mari berbagi info, sy juga masih belajar2 dari anda yg lebih canggih dari saya.

0 Response to "Mengubah Pola Pikir"

Post a Comment

Advertisement