Be a hero!!! Menularkan Spirit Sang Juara..


Mitra oxy yg dahsyat..
Siang tadi di balai kartini Jakarta, dalam rangkaian acara peringatan 7 th oxy, saya menghadiri seminar dahsyat bersama Mr. James Gwee dg tema ”be a hero”.
Beberapa kali saya update status di akun FB saya, banyak mitra yg tidak bisa hadir mengirimkan pesan singkat ke HP saya agar merangkum materi seminar tersebut.
Nah seperti janji saya, saya coba berikan sedikit ilmu-ilmu yg saya dapat dari seminar tadi. Tulisan ini khusus untuk anda para mitra oxy ku.

Menularkan Spirit Sang Juara!!
Mitra oxy, sudah berapa lama anda bergabung di bisnis ini? Apa saja yang sudah anda dapat? Apakah anda merasa puas? Atau merasa kecewa dengan apa yg anda dapat hari ini?
Sebaiknya kita jangan berpuas diri dengan kesuksesan kita, teruslah bertumbuh, dan jika ada beberapa mitra yang kecewa dengan hasil anda, maka sebaiknya koreksi diri.
Apa saja yang sudah anda lakukan untuk sukses di bisnis oxy ini.
Karena selama ini banyak orang terlalu bias (tidak fokus) dengan tujuannya. Karena banyak sekali tujuan-tujuan yang terlihat penting yang kita kejar, tapi sebenarnya tidak penting. (Mr. James gwee mengilustrasikan dengan sebuah simulasi kertas).
Jika saja kita tau tujuan kita dan fokus, maka pastilah keberhasilan akan kita raih.
Jadi pertama-tama, kita perlu tau dulu tujuan kita.

Lalu setelah kita mengetahui tujuan kita, pertanyaan selanjutnya adalah, apakah yang kita lakukan saat ini mengarah kepada tujuan kita?
Kenyataannya, yang kita lakukan kadang bertentangan atau jauh dari pencapaian tujuan tsb. Terlihat sibuk tapi sebenarnya tidak mengarah ke tujuan tersebut.
Dan berapa kah waktu yang kita alokasikan untuk mencapai tujuan tsb?
Coba pikirkan ke tiga pertanyaan tersebut.. apa tujuan kita, apakah yg kita lakukan mengarah ke pencapaian tujuan kita, dan berapa alokasi waktu kita utk tujuan tsb.

Oxy adalah bisnis luar biasa, karena menggunakan sistem jaringan. Kekuatan sistem jaringan ini lah yang membuat kita bisa sukses dan memiliki penghasilan luar biasa di sini.
Namun. Ada beberapa kendala yang dialami para distributornya, karena faktor ketidak tahuan.
Bahwa hampir 80% pelaku bisnis network marketing, tidak mengetahui sebenarnya tentang bisnis ini. Banyak dari mereka menjalankan oxy karena sekedar ikut-ikutan, atau karena sungkan.



Ada kunci sukses di bisnis ini yang kurang di kuasai oleh kebanyakan para distributornya, bahkan para leadernya.
- Selling (menjual)
Banyak para distibutor yang punya keahlian sangat hebat dalam menjual, tapi ada juga yang tidak bisa menjual. Memang untuk mendapatkan income yang besar maka omset penjualan anda harus besar, namun bukan berarti anda harus banyak-banyak menjual, bukan itu yang di masud. Karena jika anda pandai menjual, tapi suatu saat anda tidak bisa menjual karena suatu alasan sakit kah atau apa pun, maka penghasilan anda akan terhenti, jadi bukan itu intinya.

- Recruitment (mengajak/merekrut)
Mengajak, hal ini kadang yang menjadi alasan beberapa orang utk ragu bergabung dg bisnis ini, tidak bisa mengajak.
Tapi ada juga beberapa mitra yang pandai mengajak. Mengajak ini sangat penting dalam bisnis ini.

- Duplicate (menduplikasi/menularkan)
Menduplikasi... inilah yang jarang bahkan tidak dilakukan kepada para mitra-mitranya. Anda bisa saja pandai dalam menjual, anda bisa saja hebat dalam merekrut orang, tapi bagaimana dengan mitra-mitra dibawah anda?
Tularkan lah kepandaian anda kepada mitra-mitra anda, agar mereka punya keahlian atau pemahaman yang sama.
Tapi kadang banyak mitra-mitra yang pesimis, merasa punya kekurangan tidak bisa menjual, tidak bisa mengajak, lantas malah mundur, bukannya belajar kepada para leader untuk mengatasi kekurangannya.
Cobalah anda buat sistem anda sendiri yang bisa dijalankan oleh mitra-mitra anda.

Dalam bisnis ini, kita akan banyak sekali berhadapan dengan orang-orang dg tipe dan karakter berbeda, nah akan lebih baik jika kita bisa mengenali karakter orang yg kita hadapi, dan menggunakan sikap yg tepat utk masing-masing karakter.
Untuk trik dan teknik menghadapi orang dg karakter yang berbeda mohon maaf belum bisa saya tuliskan di sini.

Demikian sedikit dari yang bisa saya gambarkan dalam seminar tsb, semoga bisa bermanfaat, dan menginspirasi.
Jalani bisnis oxy layaknya bisnis anda, bukan sekedar ikut-ikutan.
Ingat!! Tidak ada orang yang gagal dibisnis ini, yang ada adalah orang yang berhenti sebelum ia sukses!!
Tetap semangat!!!

salam berbagi..

0 Response to "Be a hero!!! Menularkan Spirit Sang Juara.."

Post a Comment

Advertisement